Selayang Pandang

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Purworejo merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat atas kebutuhan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap dan akurat, serta dapat diakses secara cepat dan mudah. Salah satu tujuan yang hendak diwujudkan dari pembentukan JDIH adalah meningkatkan kualitas pembangunan hukum dan pelayanan kepada publik sebagai salah satu wujud ketatapemerintahan yang baik, transparan, efektif, efisien, dan bertanggung jawab.

JDIH Kabupaten Purworejo berkedudukan di Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo. Dalam kedudukannya terssebut JDIH Kabupaten Purworejo juga merupakan bagian dari JDIH nasional dan JDIH Provinsi Jawa Tengah.

JDIH menyediakan bahan dokumentasi dan informasi hukum berupa peraturan perundang-undangan, terutama produk hukum daerah (peraturan daerah dan peraturan bupati) serta informasi hukum lainnya.